Mengenai Universe

Joined: November 15th, 2017, 8:10 am

November 15th, 2017, 1:10 pm #1

INDEX
1. Backround Story, How Yuugen Started.
2. The People, Human and Hybird.
3. Universe, Rule and Right
4. The Power, How is the Difference
Quote
Like
Share

Joined: November 15th, 2017, 8:10 am

November 15th, 2017, 1:30 pm #2

1. Backround Story, How Yuugen Started.

“Hey let's make a hero company!”

Kalimat random terucap di mulut Togashi Koku, Hybird Merpati di sebelah teman akrabnya Gamou Atsutoki yang seorang manusia. Mereka berdua baru saja makan bersama, merayakan kelulusan mereka di universitas tanpa kehadiran orang tua ataupun saudara. Keadaan yang mirip membuat keduanya cukup akrab dan saling melengkapi. Koku adalah boke dan Atsutoki adalah tsukkomi, begitu teman-temannya menganggap keberadaaan mereka berdua.

“...Memang kita butuh pahlawan? Aku rasa bumi sudah cukup damai dengan hanya polisi sekarang,” 2010 dimana baik Hybird dan Mythical Beast sudah dianggap setara dengan manusia, semuanya hidup berdampingan dengan hukum yang menjaga masing-masing ras.

“Masih butuh! Pahlawan tak perlu kekangan polisi.”

“Kita bisa menolong orang tanpa pamrih!”

Kata Koku penuh semangat, mengepalkan kedua tangannya dan mendengus penuh semangat di hadapan Atsuoki. Temannya itu mau tak mau memandang kearah lain karena merasa tak nyaman dengan semangat antusias Koku.

“Lalu bagaimana kita makan kalau kita bekerja tanpa pamrih.” Telapak tangan Atsutoki mendorong wajah Koku menjauh dari hadapannya, kadang dia tak nyaman melihat antusiasme Koku yang terlalu menggebu-gebu. Beda dengan Koku yang penuh semangat, Atsutoki jauh lebih rasional dalam hidupnya.

Σ(´・ω・`)

“See?” Melihat ekspresi yang ditujukan oleh Koku saja Atsuoki bisa tahu kalau temannya itu tak berpikir sampai sana. Hela nafas dan kerutan sebal nampak di wajahnya sekarang. Koku tak bisa berpikir rasional, dan itu sedikit membingungkan. Mereka sudah dewasa dan harus terjun dalam dunia kerja kalau ingin hidup. Beasiswa yang menampung mereka berdua saat kuliah tentu tak akan memberikan dana untuk mereka setelah lulus, dan uang kerja sambilan tak akan cukup untuk menafkahi kebutuhan mereka kelak.

“Tapi tapi...bukankah akan sangat hebat? Kita bisa terkenal, kita bisa membantu orang. Kita akan dapat ucapan terimakasih dan dipuja seperti superhero dalam film.”

Koku terlalu banyak menontom film Superhero kemarin malam sepertinya.

“Kalau kau memang mau membuatnya, pikirkan lebih rasional. Kita tak bisa jadi superhero, tapi kita bisa membuat perusahaan untuk membantu orang-orang.” Dan beginilah Atsuoki, pada akhirnya selalu mendengarkan baik-baik apa permintaan Koku.

“Benarkah?” Kata Koku dengan mata berbinar-binar, intonasi nada tinggi karena senang.

“Tapi kita butuh izin, modal, bangunan kosong untuk kantor...pengurusan pajak.” Hitung satu-satu apa yang harus dia siapkan jika ingin membuat sebuah perusahaan.

“Kita juga butuh orang-orang lain untuk ikut bergabung dengan kita.”

Dan seketika senyum semangat menghiasi wajah Koku, memang terdengar sangat susah dari semua persyaratan yang dikatakan oleh Atsuoki, tapi yang dia tangkap adalah keinginannya tidak mustahil. Koku bahkan sudah cukup senang Atsuoki memikirkan perkataannya dengan serius.

“Baiklah, kalau begitu aku sebagai Direktur Utama dan kau Wakil Direktur!” Katanya senang, menepuk kedua pundak Atsuoki. Yang ditepuk hanya terkekeh tak yakin tentang percakapan mereka berdua.

Tapi siapa menyangka kalau ini akan jadi permulaan dari semuanya?

Gedung tua bertingkat tiga berada di sudut kota Tokyo, disusun dengan batu bata dan cat kemerahan usang yang mulai menjadi oranye. Awalnya terlihat tak berpenghuni namun ini terdapat baliho besar nama sebuah perusahaan tepat diatasnya.

Yūgen (幽玄)


Gamou Atsuoki, Direktur utama organisasi Yūgen. Sebuah perusahaan penyedia jasa untuk membantu semua makhluk yang membutuhkan apapun masalahnya, dan tentunya dengan biaya yang setimpal. Mirip dengan kantor Detektif swasta namun bercampur dengan pelayanan publik. Entah bagaimana caranya, dalam kurung waktu 1 tahun perusahaan ini sudah mendapatkan izin dan juga kepercayaan dari pemerintah dan kepolisian.

Dan cerita mereka akan dimulai di gedung ini.
Quote
Like
Share

Joined: November 15th, 2017, 8:10 am

November 21st, 2017, 9:15 am #3

2. The People, Human and Hybird.

Sebuah dunia dimana macam-macam makhluk ada, namun Manusia menjadi pihak yang masih superior dan dominan. Terdapat tiga lapisan tempat di dunia ini, Dunia Bawah (Underworld), Dunia Tengah (Bumi), Dunia atas (Place of Immortal God). Dunia bawah hanya dihuni oleh Demon, Dunia Tengah (Bumi) adalah tempat sebagian besar makhluk hidup tinggal, Dunia atas adalah Dunia yang hanya diketahui oleh Immortal God. Pembagian Ras dalam dunia ini antara lain :
  • Human :

    Ras yang paling dominan di dunia tengah. Manusia mampu mengikat kontrak dengan Demon, mereka disebut dengan sorcerrer. Sorcerrer sendiri diberi pilihan, mendapatkan sihir pinjaman dari Demon yang dikontrak atau menggunakan sang Demon sebagai ajudan.
  • Mythical Beast:

    Wujud aslinya adalah hewan, namun memiliki kepintaran dan kemampuan komunikasi seperti manusia. Mereka bisa berubah wujud menjadi manusia juga. Biasanya Mythical Beast memiliki besar tubuh yang melebihi hewan pada umumnya, begitupula kekuatannya. Umur Mythical Beast juga tergolong cukup awet, paling lama umur Mythical Beast bisa sampai 200 tahun.
  • Hybrid:

    Ras gabungan antar pernikahan Mythical Beast dan manusia, mereka tak memiliki kemampuan berganti wujud tapi memiliki beberapa bagian tubuhnya menyerupai keturunan mereka. Memiliki batas umur seperti manusia. Namun memiliki kemampuan alami dari ras hewan yang menjadi keturunannya.

    Bagaimana sistem keturunan dari Hybrid?

    Manusia x Mythical Beast = Hybrid
    Hybrid x Hybrid = Hybrid

    Darah Mythical Beast akan habis jika sudah sampai keturuan ke empat.

    Sebagai contoh:
    Mythical Beast x Manusia = Hybrid (keturunan 1)
    Hybrid Keturunan 1 x Human = Hybrid Keturunan 2
    Hybrid Keturunan 2 x Human = Hybrid Keturunan 3
    Hybrid Keturunan 3 x Human = Human

    Kasus Lain :
    Mythical Beast x Hybrid = Hybrid mengikuti garis keturunan Mythical Beast
    Hybrid x Hybrid = Hybrid mengikuti garis keturunan random dari kedua orang tuanya
  • Demon:

    Penduduk dunia bawah, penampilan mereka menyeramkan dengan kulit berwarna warni tapi sebenarnya Demon bukan ras yang...jahat? ada aturan bagi Demon untuk tidak ataupun menyebabkan kematian manusia dan Hybird.

    Meminjamkan kekuatan pada manusia yang terikat kontrak dengannya, namum suprisingly pengurusan kontrak seperti layaknya di dunia tengah, dimana mereka harus mengurus surat izin di kantor pemerintahan. Tak ada keuntungan bagi Demon untuk mengikat kontrak dengan manusia karena itu kebanyakan enggan menerima kontrak.

    Demon memiliki hukum ketat dalam penggunaan sihir. Sekuat apapun demon mereka tak boleh memakai kemampuan mereka seenaknya di dunia tengah. Mereka tak boleh secara langsung membunuh makhluk hidup, namun tak ada peraturan yang melarang mereka untuk memulai sebuah bencana jika itu perintah dari manusia yang menjadi kontrak mereka.

    Sebagai contoh :
    Manusia tak bisa menyuruh demon untuk membunuh makhluk lain
    Manusia bisa menyuruh demon untuk membakar rumah

    Demon tak bisa mempunyai anak, mereka tercipta otomatis dalam wujud anak kecil dari tanah dunia bawah. Disaat itulah pemerintahan dunia bawah membawa mereka untuk mendapatkan pengetahuan/ ditaruh pada panti pengasuhan sampai mereka dewasa.
  • Immortal God:

    Penduduk dunia atas, mereka abadi dan tak dapat mati. Ada dua jenis Immortal God, Winged atau Horned . Makhluk lain tak tahu identitas asli mereka, Immortal God kadang dianggap sebagai hybrid angsa maupun kuda laut saat berbaur dengan manusia. Ada ciri khas tersendiri bagi kedua ras antara lain :

    Winged Clan : Albino, bermata biru langit. Memiliki sayap kecil di daerah punggung bawah
    Horned Clan : Berkulit biru atau hijau gelap, rambut dan mata memiliki warna yang sama namun lebih cerah.
Tahun 1800 penjualan Hybird dan Mythical Beast banyak dilakukan, namun dengan bantuan dari manusia dan atas dasar Hak Asasi, kedudukan mereka semua sama. Walau tak dipungkiri masih ada sedikit dikriminasi dari manusia kepada Hybird. Untuk ukuran populasi sendiri perbandingannya seperti ini

1000 makhluk dibumi = 600 Manusia, 300 Hybird, 100 Mythical Beast.
Quote
Like
Share

Joined: November 15th, 2017, 8:10 am

November 23rd, 2017, 4:34 am #4

3. Universe, Rule and Right


A. Dunia Tengah
Dunia yang ditempati oleh Human, Hybrid dan Mythical Beast. Dunia yang damai dan tenang dengan terbagi menjadi berbagai negara. Tahun 1900 diberlakukannya revolusi Manusia dan Hybrid, dimana dominasi manusia menentang keras perbudakan Hybrid dan Mythical Beast sehingga sekarang mereka dianggap sebagai kedudukan yang sama.

Sudah dua abad berlalu. baik pencarian pekerjaan, sekolah dan kependudukan baik Hybrid dan Mythical Beast mendapat perlakuan yang sama. Walau begitu tetap ada sedikit diskriminasi sebagaimana masih adanya diskriminasi ras sampai sekarang.



B. Dunia Bawah
Dunia tempat para Demon, gersang dang dominan dengan warna merah karena matahari terlapisi oleh tanah. Tempat yang sama sekali tak cocok untuk manusia tapi sangat cocok untuk Demon yang memang mampu menggunakan sihir.

Dunia bawah emang sering disebut neraka oleh dunia tengah. Karena pada sejarahnya Neraka selalu menjadi ancaman manusia untuk menakut-nakuti anaknya agar tak nakal. Tapi pada dasarnya sistem pemerintahan di bawah juga hampir sama dengan manusia. Pemimpin dunia bawah dipilih dari siapa yang paling kuat. Penguasa saat ini adalah Agtharath, seorang demon wanita.

Demon dilarang berada di dunia atas, kecuali jika mereka terikat kontrak oleh Manusia. Walau begitu pengutusannya merepotkan, hampir sama seperti kepengurusan E-KTP di sini. Mereka harus mengantre dengan sabar, menunggu kantor kepengurusan buka, dan lain sebagainya. Dan untuk Demon yang ada di dunia atas, kemampuan magisnya dibatasi. Mereka sama sekali tak diperbolehkan membunuh makhluk hidup walau oleh perintah kontraktor sekalipun.



C. Dunia Atas
Dunia yang hanya diketahui oleh 2 jenis makhluk yang abadi. Hanya ada kehampaan di atas sana dan terkesan terpencil karena hanya dipenuhi pepohonan dan lahan hijau. Manusia mungkin menyebut tempat ini 'surga' namun hanya Immortal God yang bisa mengakses dunia atas.
Quote
Like
Share

Joined: November 15th, 2017, 8:10 am

January 7th, 2018, 4:25 am #5

4. The Power, How is the Difference




Jika diranking, kemampuan setiap makhluk adalah sebagai berikut :
Demon > Mythical Beast > Hybrid > Manusia
Pada dasarnya manusia tidak langsung begitu saja mendapat sihir. Kemampuan sihir mereka didapat sesuai dengan demon yang melakukan kontrak dengan mereka. Setiap demon hanya memiliki 1 jenis sihir. Sihir bisa dikembangkan selama tidak lepas dari inti sihirnya. Misalnya, Seorang demon memiliki kemampuan sihir api, maka dia dapat mengembangkan sihirnya namun tetap memiliki dasar api.

Mythical Beast (MB) dan Hybrid tidak memiliki kemampuan istimewa yang berkenaan dengan sihir. Keduanya sama-sama memiliki skill yang lebih menitik beratkan pada power. Yang membedakan keduanya adalah:
wrote: - Mythical Beast memiliki kemampuan tranformasi secara penuh, begitu pula dengan skillnya. MB dapat memaksimalkan kemampuan dan insting yang mereka punya.

- Hybrid hanya memiliki sedikit bagian hewan seperti MB tapi tidak bisa bertransformasi dan hanya bisa menggunakan kemampuan sesuai dari bagian MB yang sebagian terdapat dari mereka.
Contoh:
Ada MB dan 2 Hybrid, ketiganya sama-sama spesies ikan. Namun MB dapat berubah sepenuhnya menjadi ikan, bisa berada di dalam air dalam waktu lama, berenang dengan cepat, dan segala kemampuan ikan dapat dilakukan.

Hybrid kedua, dia hanya memiliki ingsan sebagai bagian dari dirinya. Maka skillnya hanya dapat bernafas di dalam air, namun tidak memiliki kemampuan berenang dengan kecepatan layaknya ikan.

Sebaliknya Hybrid ketiga, dia hanya memiliki mewarisi sisik dan ekor dari pendahulunya. Sehingga dia dapat berenang dengan kecepatan tinggi, namun tidak bisa berada dalam air terlalu lama.
Quote
Like
Share