Information: This board is currently read-only.

Hunter Lore

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 14th, 2017, 5:27 pm #1

HUNTER


Vampire Hunter—singkatnya Hunter—merupakan manusia berkekuatan khusus yang mampu mengalahkan vampir. Kekuatan mereka diwariskan dari generasi ke generasi. Peranan mereka di masyarakat secara luas tidak diketahui. Hanya orang-orang penting di pemerintahan dan vampir saja yang tahu keberadaan mereka.

Index
I. History
II. Cursed
III. Powers
IV. Weapon
V. Customs

Catatan wrote:Segala hal yang dituliskan di sini merupakan rangkuman dari berbagai buku terkait Hunter di perpustakaan markas besar Knight of Manvhires. Orang biasa hanya mengetahui hal-hal trivial atau menganggap beberapa fakta apapun yang tertulis di sini sebagai rumor alias omong kosong belaka.
Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 18th, 2017, 2:11 am #2

I. History
Pada pertengahan Perang Vampir I, Wanita Bertudung yang merupakan Ancestor mengunjungi sekelompok manusia di Ecatpolis secara diam-diam. Ia memberitahukan cara untuk memberantas vampir pada manusia, namun tidak bisa menjamin keselamatan para manusia. Ia pun memberikan darahnya dalam jumlah banyak untuk diminum manusia di kota itu, lalu melemparkan jantungnya ke dalam tungku peleburan perak.

Kaname Kuran yang datang untuk mencari Wanita Bertudung, menemukan wanita itu tak terbaring dan menjadi abu. Manusia di tempat itu menjelaskan apa yang terjadi dan perak yang berada di tungku mencuat ke arah Kaname. Seolah paham dengan maksud gerakan perak itu, Kaname Kuran memberi saran pada manusia—yang masih bertahan hidup setelah meminum darah Wanita Bertudung—untuk membuat senjata dari tungku peleburan perak tersebut. Kaname Kuran juga mengatakan bahwa mereka, serta keturunan mereka, tidak bisa lari dari tugas membunuh vampir lantaran aspirasi Wanita Bertudung akan terus bersemayam dalam diri maupun senjata mereka. Maka dari itu, para Hunter memberikan julukan The Parent pada wanita tersebut.

Peran Kaname Kuran tidak hanya sampai di situ saja. Ia juga melatih para Hunter menggunakan senjata baru mereka dan mengikutsertakan mereka dalam kubunya. Dengan kekuatan dari para Hunter, kubu Kaname Kuran akhirnya memenangkan perang. Kaname Kuran beserta keturunannya menjadi pemimpin para vampir dan menjaga kestabilan antara vampir dan manusia, sedangkan para Hunter membentuk asosiasi.

Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 18th, 2017, 2:29 am #3

II. Cursed


Hunter generasi pertama merupakan manusia yang berhasil bertahan hidup setelah meminum darah Wanita bertudung—alias The Parent. Sebagian gen mereka telah terkontaminasi dengan gen milik The Parent, sehingga mereka secara tak langsung merupakan manusia ¼ vampir dan keturunan dari The Parent.

Hunter dapat bereproduksi seperti manusia pada umumnya. Masa kehamilan mereka pun juga sama dengan manusia. Hanya saja, terdapat kutukan yang membuat Hunter tidak bisa memiliki anak kembar. Janin dalam kandungan akan saling mengonsumsi satu sama lain yang berujung pada keguguran. Namun, apabila salah satu janin berhasil bertahan hidup—dengan memakan saudaranya sendiri—maka ia akan menjadi Hunter yang sangat kuat.

Keberhasilan lahirnya Hunter kembar sangat jarang daripada kelahiran salah satu janin kembar. Kalaupun kedua janin kembar itu lahir, kedua saudara ini akan memiliki kekuatan dan kesehatan yang timpang: yang satu sangatlah kuat, sedangkan satunya lagi sakit-sakitan. Untuk menjadi kuat seutuhnya, salah satu harus memakan kembarannya (kanibalisme).

Selama 1000 tahun terakhir, hanya Kembar Kiryuu yang diketahui sebagai Hunter Kembar. Zero Kiryuu, yang bertahan hidup, memakan adiknya saat penyerangan Rido Kuran ke Cross Academy berlangsung (saat sudah remaja).
Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 18th, 2017, 3:04 am #4

III. Powers
Karena merupakan keturunan dari Ancestor secara tidak langsung, Hunter memiliki kekuatan di atas rata-rata dibandingkan manusia. Hunter generasi pertama memiliki kekuatan yang setara dengan Vampir B, begitu juga dengan keturunan mereka sampai generasi ke-7. Namun, hal ini tidak berlaku pada Hunter yang sejak dulu mempertahankan gen-nya dengan menikahi sesama Hunter. Golongan Hunter yang memilih menikah dengan sesama Hunter merupakan golongan elit dalam komunitas Hunter, seperti keluarga Kiryuu.

Umumnya standar kekuatan mereka kurang lebih seperti Vampir C dan D, tapi kekuatan mereka dapat sebanding dengan vampir Pureblood karena kemampuan mereka menggunakan senjata anti-vampir. Selain itu, mereka dapat merasakan vampir dan memiliki kemampuan penyembuhan. Beberapa Hunter ada juga yang bisa membuat mantra—seperti tato untuk memperlambat Ex-human menjadi vampir E. Akan tetapi, Hunter yang mampu merapal mantra memiliki fisik yang lemah sehingga tidak bisa terlibat di tugas lapangan.

Hunter dapat hidup lebih lama daripada manusia, tapi tidak sampai menyamai vampir (paling panjang 100 tahun). Namun untuk kasus tertentu, Hunter bisa memiliki umur panjang dan awet muda seperti Kaien Cross yang memiliki gen vampir cukup dominan karena garis keturunan Hunter-nya terjaga. Selain itu, Hunter juga bisa menjadi awet muda dengan meminum darah vampir. Akan tetapi, itu merupakan hal ilegal dan merupakan bentuk pengkhianatan.

Dengan kekuatan yang mereka punya, Hunter bertugas memburu vampir. Semasa tugas, mereka dapat membunuh atau hanya menangkap dan memenjarakan—tergantung pada misi yang diberikan. Selain bertugas memburu vampir-vampir yang tidak menaati aturan, Hunter juga bertugas untuk mengawasi pesta vampir ataupun kegiatan di Cross Academy.

Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 18th, 2017, 4:13 am #5

IV. Weapon
Senjata yang mereka gunakan terbuat dari perak yang dileburkan dengan darah Ancestor. Mereka menyebut Ancestor yang memberikan kekuatan tersebut dengan julukan The Parent. The Parent pertama ialah Wanita Bertudung yang menjadi moyang para Hunter. The Parent II adalah Kaname Kuran yang dulu membimbing para Hunter generasi pertama menggunakan senjata mereka. The Parent III adalah Katrina Gulbrandr, seorang Ancestor yang dulu kabur semasa perang dan muncul untuk menggantikan jantung Kaname Kuran sebagai ganti tindakan pengecutnya di masa lalu.

Senjata ini hanya dapat digunakan oleh manusia. Meski tidak berbahaya bagi manusia, senjata ini dapat membunuh vampir, bahkan Pureblood. Apabila vampir menyentuh senjata tersebut, bagian yang tersentuh akan melepuh. Hanya sebagian dari keturunan Kuran sajalah yang sejauh ini diketahui mampu memegang senjata anti-vampir tanpa terluka. Diduga hal itu karena ikatan Kaname Kuran dengan The Parent. Sehingga ada kemungkinan vampir keturunan The Parent III juga bisa memegang senjata anti-vampir tanpa terluka atau lebih kebal daripada vampir lainnya.

Tiap senjata memiliki nama dan karakteristik yang berbeda-beda. Ada senjata yang dapat digunakan seperti senjata pada umumnya, tapi ada pula yang meminta darah untuk menambah kekuatan dan efek serangan.
Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 18th, 2017, 4:13 am #6

V. Customs


Para Hunter mewariskan kekuatan dan kebencian The Parent terhadap vampir. Intensitas kebencian mereka bergantung pada gen, pengalaman, atau pemikiran pribadi. Sekalipun berusaha untuk netral, kebencian dari The Parent masih tetap ada dan membuat mereka merasa harus untuk memberantas vampir. Keturunan mereka tidak dapat melepaskan rasa benci itu sekalipun telah menikahi manusia dari generasi ke generasi. Hal tersebut hanya mempengaruhi kemampuan mereka sebagai Hunter.

Para Hunter tidak menganut sistem kasta seperti vampir ataupun manusia. Namun, mereka menganggap keluarga yang menjaga gen Hunter mereka—alias keluarga yang menjaga darah keturunannya—sebagai golongan elit dan keluarga Hunter yang kuat dalam komunitas mereka (contoh: Kiryuu).

Kisah-kisah perjuangan Hunter terdahulu maupun asal-usulnya tak jarang menjadi dongeng pengantar tidur di keluarga Hunter. Namun, tidak semua yang didongengkan merupakan fakta. Contohnya: Kaien Cross merupakan legenda di kalangan anak-anak Hunter. Ia diceritakan sebagai Hunter yang awet muda dan berumur panjang. Pun diceritakan bahwa Kaien Cross telah membunuh ribuan vampir dan hal ini menjadi bahan para orang tua untuk memperingatkan (Menakut-nakuti) anak-anak mereka untuk tidak berbuat nakal karena mengatakan bahwa Kaien Cross mengasah senjatanya dengan tulang anak-anak.

Hubungan romansa vampir dan Hunter tidak lagi dilarang sejak Hunter dan vampir berada dalam satu organisasi—begitu juga dengan Zero Kiryuu dan Yuuki Kuran yang akhirnya menjalin hubungan dan memiliki anak. Namun, masih ada beberapa pihak yang menganggap hal tersebut tabu.
Like
Share

Joined: August 14th, 2017, 4:07 am

August 27th, 2017, 7:13 am #7

VI. Hunter Association


Hunter Association dibentuk untuk menghimpun Hunter yang jumlahnya semakin banyak. Asosiasi ini dipimpin oleh seorang Ketua yang memiliki otoritas besar atas para Hunter dan memiliki hak untuk menghukum setiap dari orang yang tidak mematuhi perintahnya.

Pada tahun 1145 CE, terkuak fakta bahwa Ketua Asosiasi yang saat itu menjabat bekerjasama dengan Dewan Vampir untuk mendapatkan darah agar membuatnya awet muda. Hal ini membawanya pada konfrontasi dengan Kaien Cross—Ketua Asosiasi sebelumnya—hingga menjemput ajal. Setelah itu, posisi Ketua Asosiasi dipimpin oleh Toga Yagari, meski sebenarnya Kaien Cross lah yang menjalankan tugasnya.

Di bawah kepemimpinan Zero Kiryuu, hubungan Hunter dan vampir membaik. Akan tetapi, karena kemunculan berbagai kubu yang berniat merusak hubungan kedua spesies ini. Perang kecil terjadi dan Zero Kiryuu wafat saat melindungi istrinya—Yuuki Kuran, pemimpin para Pureblood—yang saat itu tengah mengandung anak mereka—Ren Kiryuu.

Posisi Ketua digantikan oleh ... (1408 CE). Visi Zero Kiryuu untuk menjalin hubungan baik dengan vampir masih terus berlanjut hingga pada zaman kepemimpinan Svetlana Vinogradova (née Yevdokiya). Di bawah kepemimpinan Svetlana Vinogradova (1990 CE), ia dan Yuuki Kuran sepakat untuk menggabungkan Asosiasi Hunter dengan Dewan Vampir. Namun, hal itu tidak berlangsung cepat. Kedua belah pihak perlu meyakinkan masing-masing rekannya. Pada tahun 2017, Asosiasi Hunter resmi ditutup dan berdirilah asosiasi gabungan. Asosiasi gabungan itu bernama Knight of Manvhires.
Like
Share