menurut kamu...

Bicarakan tentang Fanfiction secara general di sini.
Deleted User
Deleted User

August 25th, 2010, 12:28 pm #161

Ga kok. Temen saia yang sesama author, orangnya ga emo...
Kan ga semua orang...
Quote
Share

Deleted User
Deleted User

August 26th, 2010, 8:43 pm #162

penulis angst tuh emo... kagak ah.

speak of the devil and the devil shall come wakakak
Quote
Share

Shoo
Honored Member
Shoo
Honored Member
Joined: December 18th, 2009, 10:42 am

October 2nd, 2010, 11:39 am #163

Mengangkat topik lama nih.

Penulis angst tidak selamanya emo. Saya tidak akan bilang tidak semua penulis angst adalah emo, karena memang kenyataannya saya tidak tahu.

Banyak alasan kenapa author bisa menulis cerita angst, meskipun dia sendiri tidak emo. Mungkin saja, dia terpengaruh dengan fic angst yang menurutnya sangat bagus sekali. Karena bagusnya, dia juga ikut terpikat untuk membuat fic tersebut. Saya sendiri bukan tipe orang yang sok romantis (?) tapi dalam membuat fic romance, saya suka terpengaruh fic romance lain yang bagus. Jadi bisa saja author yang membuat fic angst memang ikut terpengaruh fic lain.

Alasan lain, bisa saja karena di fandomnya, fic angst cukup banyak dan bernilai jual tinggi (halah). Karenanya, dia terbawa membuat fic angst. Dan ini juga terbawa ke fandom lain. Ini cuma teori, bisa saja salah.


SMILE!


Quote
Like
Share

Minayaki
Honored Member
Minayaki
Honored Member
Joined: October 8th, 2010, 11:26 am

October 13th, 2010, 5:30 pm #164

Err... numpang ikutan.
Aku paling sering bikin fic angst dan tragedy. Menurutku tidak berarti aku selalu emo kan?
Setuju pendapat Shoo, biasanya terpengaruh dari beberapa fic, karena pikiranku selalu menganggap tokoh utama tak boleh menderita sendirian, makanya sering kubuat fic angst yang menjadikan pasangan tokoh utama akan mengalami kesedihan yang dalam.

Tapi ada kalanya saat2 emo adalah saat2 yang paling enak menulis fic angst, karena feelnya sering dapat. LOL
"They are more than that"
Fanfiction || Blog || FB || Twitter || Plurk || Tumblr
=send me message when you add my facebook=
Quote
Like
Share

sylviolin
Honored Member
sylviolin
Honored Member
Joined: October 9th, 2010, 7:13 pm

October 13th, 2010, 5:36 pm #165

ah, ada ichi di atas situ XD~
.
ikutan juga ah
aku juga paling sering bikin angst atau tragedy. nggak tau kenapa. malahan aku gak bisa bikin humor, huhu..
terkadang, bikin fic angst itu bisa dijadikan pelampiasan lho kalo kita lagi sediiih
.
anyhow..
pernah nangis gak baca fic sendiri? #plak
Quote
Like
Share

Minayaki
Honored Member
Minayaki
Honored Member
Joined: October 8th, 2010, 11:26 am

October 13th, 2010, 5:44 pm #166

@Anna :
Pernah!!!
Waktu bikin Glass of Innocence punyaku, hehehe.
"They are more than that"
Fanfiction || Blog || FB || Twitter || Plurk || Tumblr
=send me message when you add my facebook=
Quote
Like
Share

sanna-chwan
Honored Member
sanna-chwan
Honored Member
Joined: June 10th, 2010, 7:18 am

October 14th, 2010, 2:33 am #167

Menanggapi pembicaraan terakhir, angst dan tragedi kan beda. Saya lebih suka yg tragedi dibandingkan angst karena saya lebih suka ikut menangisi/kehilangan chara yg dimatikan sbg diri saya sendiri (alias fic tsb bisa sukses membuat pembaca ikut mencintai chara tsb) daripada merasakan kesedihan/berempati pada chara yg ditinggal mati. Fic yg bagus emang memasukkan kedua unsurnya sekaligus secara imbang sih. Saya bikin tragedi dgn chara yg sama 3x tapi genre no.2-nya beda-beda. Pertama hurt/comfort, kedua angst, ketiga romance. Dan itu semua fanon/AR.
Laen kali pakai chara lain ah.


"Two years we have been meeting under the azure sky, you promised you'd come back, Zack...."
"Two years we have been seperating under the starry sky, you promised you'd save me, Cloud..."

eleamaya's fanworks:
fanfict II fanvid II fanart II fansite
Quote
Like
Share

sylviolin
Honored Member
sylviolin
Honored Member
Joined: October 9th, 2010, 7:13 pm

October 14th, 2010, 4:18 am #168

@sanna: delapan dari 12 ficku yg complete berwarning character death.
tp yg kubuat tragedy cm 1~
asdfgh XD
Quote
Like
Share

sanna-chwan
Honored Member
sanna-chwan
Honored Member
Joined: June 10th, 2010, 7:18 am

October 14th, 2010, 6:07 am #169

Eh, maksudnya 7 sisanya itu angst atau gimana? Kalau saya tahu fandom-nya, saya tertarik baca niy.


"Two years we have been meeting under the azure sky, you promised you'd come back, Zack...."
"Two years we have been seperating under the starry sky, you promised you'd save me, Cloud..."

eleamaya's fanworks:
fanfict II fanvid II fanart II fansite
Quote
Like
Share

Minayaki
Honored Member
Minayaki
Honored Member
Joined: October 8th, 2010, 11:26 am

October 14th, 2010, 7:52 am #170

@Anna:
Tragedy yang kubuat baru satu character death, sisanya tragedy dalam bentuk lain. Misalnya tuli atau apalah itu. Angst nya ... err, sepertinya lebih sering bikin fic orisinil.

@Sanna-san : Hn, aku suka sekali baca fic tragedy yang bisa membuatku menangis. Sebaiknya ku cek FFn milikmu. hehe. Fandom apa?
"They are more than that"
Fanfiction || Blog || FB || Twitter || Plurk || Tumblr
=send me message when you add my facebook=
Quote
Like
Share