Fanfic buatan anda yang jadi fave :D

Bicarakan tentang Fanfiction secara general di sini.
MooMoo
Intermediate Member
MooMoo
Intermediate Member
Joined: May 19th, 2008, 2:03 pm

June 26th, 2011, 2:14 pm #71

Dari total sepuluh fanfiksi dan beberapa fic yang sudah dihapus karena nista, yang ada di daftar teratas favorit sayah adalah...

Trias Politica(Multichaptered /Indonesian)
Fandom: Hetalia (AU)
Kenapa jadi fave: Alasannya cuma satu : karena fanfic ini butuh kerja keras. KERJA KERAS. Lebih keras daripada setor pagi saya yang jarang keluar. Mulai dari diksi, plot, dll, saya mikirin sampai mabok kaya minum air tape. Saya kencan tiap malam sama Om gugel. Meski apresiasinya ga seheboh ff sayah yang laen macam Trapped Bellboy atau XYZ (wajar sih, dua itu fic humor garing dan pairingnya homoceria populer) tapi sayah tetep paling cinta TP. Meski idenya lagi nguap sih, tapi sayah tetep cinta fic ini.
Quote
Like
Share

ReiyKa
Intermediate Member
ReiyKa
Intermediate Member
Joined: March 23rd, 2011, 12:42 pm

June 28th, 2011, 5:47 pm #72

ini sekalian ajang promosi boleh?

yap. saya suka semua cerita saya, tapi yang paling saya suka adalah:
Shiroi Yuki No Purinsesu wa.

alasan: walaupun diksinya singkat sekali, penjelasan minim, dan menurut saya sendiri memang mengikuti gaya penggambaran cerita salah satu anime, tapi ini cerita yang sekarang paling semangat saya kerjain.

mampir yaa kalau ada waktu~ ditunggu.
Bila ada dua, aku mau satu, satu kuberi untukmu.

Bila ada satu, aku tak mau ambil, akan kuberi semua untukmu.

Quote
Like
Share

Ryuna Ohime
Intermediate Member
Ryuna Ohime
Intermediate Member
Joined: July 18th, 2011, 11:47 pm

July 20th, 2011, 6:51 pm #73

Sebenernya sih aku suka semua fic yang kubuat, karena kalo tidak suka, mana mungkin buat kan? Yah, tapi kalo yang aku sendiri favoritkan sih ada beberapa. Oh, semua fic dibawah itu dari fandom Hetalia.

1. Al Senor, Con Amor (ASCA)
Multichapters [On going]
Memang masih belum tamat, tapi aku suka banget endingnya (yang entah kapan selesai). Fic ini kubuat untuk teman dekatku, jadi semua pairing dalam fic ini adalah pairing kesukaannya. Fic ini spesial bagiku karena aku membuatnya khusus untuk temanku itu dan aku membuatnya sebagai hadiah pertemenan kami karena aku tak tahu cara lain agar dia tahu aku menghargainya layaknya aku menghargai temanku di RW.

2. Grazie, America!
Oneshoot
Fic ini memang sangat singkat dan hanya memakai 1 scene juga inti cerita yang sederhana. Tapi, fic ini juga spesial bagiku karena kubuat sebagai ucapan terima kasih pada temanku dekatku juga yang telah sangat sabar dengan diriku yang mengeluh sampai tengah malam. Karena hanya bertemu melalui tulisan, maka, aku mengucapkan terima kasih pun melalu tulisan. Etis bukan?

3. Forste Incontro
Oneshoot
Memang hampir isi fic ini berisi percakapan tapi percakapan itu kubuat berdasarkan role chat dengan pasangan chara yang kumainkan di sini. Yah, mungkin tidak terlalu bermakna bagi yang membaca, tapi bagiku ini sangat menyentuh cara teman baikku memainkan chara-nya di sini. Aku tak memberikan deskripsi perasaan karena aku ingin mengabadikan role chat itu apa adanya dan menurutku pribadi, dialognya menjadi lebih berasa. Lagipula, terlihat kan perasaan yang tersirat di sana tanpa deskripsi panjang lebar?
[+] spoiler
Seperti yang kalian sadari kalau ketiga fic di atas semuanya kubuatkan untuk ketiga teman baikku yang berbeda. Dua dari mereka bertiga hanya kutemui di dunia maya, kecuali pemain pasangan chara-ku. Baru bertemu 1 kali sih. Malah satu dari mereka bertiga kini meninggalkan dunia maya dan aku sedih sekali tak bisa lagi berhubungan dengannya. Yah, pokoknya aku bertemu mereka berawal dengan tulisan, dan aku ingin mengabadikan pertemanan kami dalam tulisan juga. Aku hanya ingin mereka tahu kalau aku...bahagia bisa bertemu mereka meski bertemu tanpa bertatap muka terlebih dahulu. Fanfic-fanfic ini kubuat dengan berdasarkan rasa terima kasih pada mereka.
Quote
Like
Share

Ryokiku
Newbie
Ryokiku
Newbie
Joined: December 26th, 2009, 5:23 pm

July 21st, 2011, 2:20 pm #74

Kalau ditanya fic buatan sendiri yang jadi favorit, saya agak susah menjawabnya ._. soalnya saya selalu paling suka sama fic saya yang paling baru, 'cause I hope to become better and better with every new stories #bingungindonesianya #dor jadi untuk saat ini, saya paling suka sama When It Rains di fandom Hetalia Indonesia. Nggak mustahil begitu saya publish fic baru predikat personal favorite ini dengan cepat bergeser lagi ^^a
One wouldn't understand how regret feels....until it's too late.
Quote
Like
Share

tasyatazzu
Premium Member
tasyatazzu
Premium Member
Joined: January 20th, 2009, 6:38 am

July 21st, 2011, 2:46 pm #75

Fanfiksi yang paling kusuka *kok kayak nama kripik jagung*?

Mungkin Buku Harian Minato , Forgetmenot , sama Insanity . Alasannya sih ngga ada. Cuma, kalo baca Buku Harian Minato jadi melankolis gimana gitu. Waktu baca Forgetmenot jadi geli sendiri dan kalau baca Insanity jadi jatuh cinta sama Nethere lagi jadi galav.
| Fanfiction | Tumblr |
Quote
Like
Share

aicchan
Honored Member
aicchan
Honored Member
Joined: January 30th, 2009, 4:05 am

July 23rd, 2011, 9:11 am #76

Fanfic pribadi yang paling disuka itu bisa dilihat dibawah :

1. SECRET : salah satu fic kkebanggaan aku. dengan pair NejiGaara yang mengusung tema yang termasuk kompleks untuk seukuran aku. Family, Friendship, Angst, Romance dll aku campur aduk di situ. Salah satu karya terpanjang aku, sebanyak 21 chap, yang berhasil aku tamatkan setelah mengalami delay panjang.

2. Yuugure no Namida : Fic aku yang paling angst. Setidaknya begitulah menurut para readers. No pair meski banyak yang bilang itu slight GaaNaru dan fokus ke Friendship and Family.

3. Special Gift : fic special Valentine aku dengan berbagai pair. Ini salah satu fic yg aku rasa unik, karena aku membuat beberapa scene yang berbeda tapi saling bertautan satu sama lain.

4. Ame no Shita de (Anemone) : Ini juga salah satu fic angst yang paling aku suka. Entah kenapa, rasanya fic ini muncul dan mengalir begitu saja waktu diketik. Bahasa yang dipakai pun rada rancu dan ambigu, sepertinya aku ngerjain fic ini separuh sadar separuh tidak dan tahu2 udah jadi aja *believe it or not, itulah yang terjadi*

Sepertinya itu yg paling aku suka dan paling sering aku baca ulang =) Tapi over all, aku cinta semua fic aku, dengan segala kekurangan dan kelebihan ditiap ceritanya =3

Unbreakable Bond
FFn | FACEBOOK | deviantART |TWITTER

Peraturan ada bukan untuk mengekang, tapi untuk kebaikan bersama.
Silahkan Dibaca
Quote
Like
Share

Zelva O'Connel
Intermediate Member
Zelva O'Connel
Intermediate Member
Joined: September 17th, 2010, 1:57 pm

July 23rd, 2011, 11:03 am #77

Ikutan~~

Hummmm.. yang jadi fave saya ya...

1. Cinderella Story(?)
http://www.fanfiction.net/s/5589313/1/CinderellaStory

Fandom: ES 21
Yah, aku tau kosakata masih berantakan, humornya garing, tanda baca aburadul.. tapi, aku enjoy banget pas buat ini apalagi ada yang bilang kalo Hiru-chan*dikemplang* itu in character, wkwkw

2. Until My Last Breath
http://www.fanfiction.net/s/6254828/1/U ... ast_Breath

Fandom: Bleach
Ya, super pendek. Tapi fic ini cukup mewakili perasaan saya yang tercabik-cabik(?) saat baca Bleach chapter 416..

3. You're my Wind
http://www.fanfiction.net/s/6510001/1/Youre_my_Wind

Fandom: Inuyasha
Ya, ini nih fic yang bikin aku tegang, secara menurutku susah sekali membuat karakter macam Sesshomaru menjadi terbuka soal perasaannya. Tapi justru tantangan(yang berbuah manis) itulah yang membuat fic ini memiliki tempat tersendiri di hatiku :3

4. We're not That Different
http://www.fanfiction.net/s/7112344/1/W ... _Different

Fandom: One Piece
Karena suasana angst di dalam diriku memuncak saat itu makanya aku niat banget buat nih fic.. hahaha

5. Dear God
http://www.fanfiction.net/s/7197815/1/Dear_God

Fandom: Bleach
Aaaa.. GinxRangiku again, fic English pertamaku lho *terus* superpendek dikarenakan ketidak pedeanku dalam membuat fic English >,<

Sekian~ xD
A silent, but attractive boy, or an obedient yet innocent wolf?
You decide.

Quote
Like
Share

Galaxy Silver
Honored Member
Galaxy Silver
Honored Member
Joined: January 15th, 2011, 4:15 pm

August 15th, 2011, 6:04 pm #78

1. Saat Bersamanya
http://www.fanfiction.net/s/6705287/1/Saat_Bersamanya

2. Interuttore
http://www.fanfiction.net/s/7113126/1/Interruttore

3. Smiles for You
http://www.fanfiction.net/s/7209295/1/Smiles_for_You

4. NaraShikaNARU
http://www.fanfiction.net/s/7289419/1/NaraShikaNARU

5. Dulu Saya Masih Kecil
http://www.fanfiction.net/s/7289529/1/D ... asih_Kecil
Payah, padahal kebanyakan review-nya malah dikit. Saya emang payah banget kalo bikin fanfiksi. (._.)"

"I've met them."

Quote
Like
Share

ShiueFha-chan
Honored Member
ShiueFha-chan
Honored Member
Joined: May 22nd, 2011, 6:04 am

August 15th, 2011, 11:27 pm #79

Nambah lagi ah ....
Saya kepincut sendiri lihat fic saya yang satu ini: Romantic Surprise in the Music Box, soalnya ceritanya agak-agak ... bikin saya senyam senyum sendiri (tapi nggak sampai gila ). Nggak nyangka saya bisa bikin scene yang serius kayak gitu ....
"... when you gave me a love letter, I was really happy. Since we were still in the elementary school, I... I love you..."
"Doremi... BE MY GIRLFRIEND!!" (Kotake Tetsuya, Ojamajo Doremi 18 Spring has...... chapter 2)
OMG! They're REALLY becoming CANON!
Quote
Like
Share

neolavender
Honored Member
neolavender
Honored Member
Joined: August 25th, 2011, 10:05 am

August 27th, 2011, 3:41 pm #80

Hmm... aku cuma punya satu fic favorit milikku sendiri -_- (total fic: 3)

Fandom: Naruto
Judul: Don't Say Goodbye
Pair: SasuHina
Rating: T
Alasan mem-fave: INI SATU-SATUNYA FIC KU YANG TIDAK CACAT ._. wkwkwk. ya habisnya memang yang lainnya cacat -_- yang ini masih hiatus di chapter pertama sih, tapi aku cukup bangga dengan karya ku ini. Soalnya aku suka nulis hurt/comfort juga. Menurutku, dekskripsinya juga bagus dan tidak berlebihan. Dituliskan juga dari POV Sasuke.

Jadi, jika tertarik, silahkan RnR
Just call me Neo or Rene
Contact me in:


|| Twitter || Facebook || fanfiction.net || AO3 || E-mail me ||
?Levi is someone who (usually) doesn?t show trust to anyone, but Erwin is the only person he meets with complete trust.?
[+] spoiler
RIP, Erwin. You're still the best commander humanity has ever seen. We will always love you.
Quote
Like
Share