Faktor-faktor yang mendorong terciptanya fanfic..

Haruki_Irish!
Honored Member
Haruki_Irish!
Honored Member
Joined: June 4th, 2009, 5:10 am

September 13th, 2009, 4:19 am #1

Apa sih faktor-faktor yang membuat para author sekalian sebangsa dan setanah air (jadi kayak orasi ya...) semangat menulis fanfic. Just share it in here...

Kalau saya, makin tertekan makin banyak ide yang meluap begitu saja.. ;)
"I just need to be able to connect to people like you can...
then I can make everyone happy."*


(icons | mine)
Quote
Like
Share

himura kyou
Honored Member
himura kyou
Honored Member
Joined: January 18th, 2009, 7:44 am

September 13th, 2009, 5:51 am #2

sebetulnya saia bikin fanfic karena ga sempet bikin doujinnya. jadi mending ditulis dulu aja plotnya dalam bentuk fanfic.
tapi toh dari awal tentu karena imajinasi liar yang mengotori pikiran ingin segera dikeluarkan supaya tidak membusuk di otak :p
Quote
Like
Share

Sanich Iyonni
Honored Member
Sanich Iyonni
Honored Member
Joined: June 1st, 2009, 8:09 am

September 13th, 2009, 6:08 am #3

Saya bikin fanfic untuk mengembangkan kemampuan menulis saya sekaligus menyalurkan kreativitas dan hasrat menulis. Karena sekarang-sekarang sibuk, jadi jarang nulis cerpen kayak dulu. Akhirnya saya salurkan deh keinginan menulis itu dengan nulis fanfic. Karena karakternya udah ada, tinggal mikir konfliknya aja. Tekanannya pun nggak gede-gede amat. Publish-nya di internet, jadi wujud asli nggak ketahuan. Ditambah lagi, dikomentarin orang lewat review. Kurang apalagi coba? *_*

Fanfic memang sarana yang bagus nan tepat bagi saya untuk terus menulis... :)
Mohon patuhi peraturan Infantrum demi kenyamanan kita bersama.
Quote
Like
Share

Haruki_Irish!
Honored Member
Haruki_Irish!
Honored Member
Joined: June 4th, 2009, 5:10 am

September 13th, 2009, 7:19 am #4

@himura kyou : Nyosh! Kalau saya gambarnya teramat-sangat-jelek.. Nggak mungkin deh bisa bikin doujin XD.
@Sanich Iyonni: Setuju! Fanfic emang tempat yang teramat sangat cocok untuk latihan menulis...
"I just need to be able to connect to people like you can...
then I can make everyone happy."*


(icons | mine)
Quote
Like
Share

Dani
Honored Member
Dani
Honored Member
Joined: November 3rd, 2008, 3:38 am

September 13th, 2009, 8:25 am #5

Kalo saya karena kurang kerjaan aja. Aslinya nggak niat bikin, inilah sebab fic2 saya banyak yang hiatus atau malah cuma 1 chapter aja.
Quote
Like
Share

chiisabear
Intermediate Member
chiisabear
Intermediate Member
Joined: July 6th, 2009, 10:01 am

September 13th, 2009, 9:31 am #6

Saya menulis fanfic, karena memang suka menulis dan ingin menulis? *shot*

Memang intinya ya karena saya ada ide, dan ingin dibagikan ke para pembaca lewat medium tulisan. Juga untuk bisa memasangkan pairing kesukaan saya sesuka hati, dan menyebarkan cinta untuk pairing kesukaan saya lewat ff yang saya tulis. Dan untuk siapapun yang menunggu karya saya, kalau memang ada. 8DD
livejournal ― gavinnerism ― fanfiction ― twitter ― formspring
Quote
Like
Share

Evey
Honored Member
Evey
Honored Member
Joined: September 17th, 2009, 1:24 am

September 17th, 2009, 1:10 pm #7

Saya! *ngacung* ikutan!

Ng, saya suka nulis fanfic karena bisa menyalurkan hasrat terpendam. Itu faktor pendorong pertama. Dan namanya nafsu 'berangan2 andaikata si anu jadi begini' itu lebih besar dibanding apapun... Kadang suka kesel kalau manganya ga sesuai keinginan.

Atau... menemukan 'missing scene' maupun kalimat2 puitis di mana saja. Rasanya kepengen dibikin fanfic deh. Berasa jadi author/penulis beken gitu *dicekek*...

Hush, my sweet.
These tornadoes are for you.

? RICHARD SIKEN ?


Quote
Like
Share

lil-ecchan
Premium Member
lil-ecchan
Premium Member
Joined: May 6th, 2008, 12:21 pm

September 18th, 2009, 12:39 pm #8

Sebagian besar sih...

Karena pengalaman. Sebagian fic saya berisikan pengalaman pribadi yang saya ketik ke dalam bentuk cerita karena pengalaman yang saya ketikan itu berharga (dan mungkin karena saya ini orang yang sering curhat hahaha). Jadi, sebagian isi dari cerita-cerita saya juga non-fiksi. :D


Clown's Crown, and The Princess' Boots.
Aru dei Cancero and Lillian Ecchan Lavender. #kicked#

-FanFiction-Tumblr-Facebook-Twitter-
Quote
Like
Share

Rin-tan
Honored Member
Rin-tan
Honored Member
Joined: October 30th, 2008, 8:34 am

September 22nd, 2009, 2:29 am #9

Karena hobi nulis aja, sih. Saia pengen mencoba semua jenis tulisan soalnya...
Pinterest ! Twitter ! Instagram ! Tumblr
.
When did I become us?
.
Quote
Like
Share

lalaaa
Honored Member
lalaaa
Honored Member
Joined: May 3rd, 2009, 4:35 am

September 22nd, 2009, 5:08 am #10

kalau saya sih... err... pengisi waktu? :D -digampar-
erm, yaa... cuma buat latihan menulis aja kali, ya? yaaa... cuma buat iseng-iseng aja, makanya fic saya kagak ada yang bener :P -bangga-

—but then you were gone.
Quote
Like
Share