Azure Dragon & White Tiger

Joined: February 24th, 2012, 3:18 pm

May 14th, 2012, 1:54 pm #1

Timeline: 7 Juli, jam pulang sekolah"
Xiao Long berjalan cepat mengarungi koridor yang ramai dilalui para murid SMP Shiramori, terkadang bersenandung riang sesuai irama langkah kakinya. Meskipun biasanya memang gadis Cina ini senang apabila ia akan berangkat menuju dunia digital, hari itu cukup spesial bagi dirinya.

Karena dia tidak akan berangkat sendirian.

Yah, singkat dikata, dia bertemu dengan seorang murid SMP yang sama, yang juga merupakan anak terpilih untuk menyelamatkan dunia digital. Ini pertama kalinya Xiao long akan log-in bersama dengan orang lain selain dirinya, tentu saja itu menjelaskan kenapa jantungnya berdebar kencang bukan?

Baek Ho Chung namanya, pindahan dari Korea Selatan. Anak laki-laki yang ternyata cukup populer di sekolahnya. Entah kenapa dia bisa populer... Katanya sih, karena wajahnya tampan? Hmm... Ya tidak buruk memang, tapi entah kenapa... Xiao Long... Selalu mengingat hal yang lain...

*Mario Bros lewat*

Sang gadis menghentikan langkah kakinya. Kenapa tiba-tiba wajahnya terasa panas sekali yah...? Apa dia sakit?
Like
Share

Joined: April 27th, 2012, 1:16 pm

May 14th, 2012, 6:06 pm #2

Sudah lewat 3 hari dari kejadian dimana Baek Ho, untuk pertama kalinya, masuk ke dalam Dunia Digital. Di sana ia mengalami kejadian yang... tidak terlalu menyenangkan sih, tapi setidaknya dia berhasil bertemu dengan beberapa orang dan setidaknya membuat sebuah pertemuan pertama yang... 'mengesankan'. Tentu saja, yang paling terkesan pada saat itu adalah Baek Ho. Terutama melihat Digimon yang katanya adalah pasangannya bernama Puwamon.

Dari orang-orang yang ditemuinya di Dunia Digital, salah satunya adalah gadis bernama Xiao Long. Mungkin ini yang namanya takdir, kebetulan juga Xiao Long bersekolah di SMP yang sama dengannya. Baek Ho memang merupakan murid yang belum lama ini pindah ke sekolah yang sekarang, jadi wajar saja kalau dia belum bisa mengenal banyak teman-teman seangkatannya. Tapi kalau dia sudah pasti banyak dikenal, wajahnya kan cukup tampan untuk anak seusianya. Pastilah ada satu atau dua kelompok murid perempuan yang senang menggosipkan dirinya.

Dan dari pertemuan pertamanya dengan Xiao Long, mereka berjanji untuk kembali datang ke Dunia Digital bersama-sama. Karena untuk masuk ke dalam Dunia Digital bisa dilakukan dari peralatan elektronik apa saja, mereka berjanji untuk bertemu di ruang komputer sekolah dan masuk dengan menggunakan salah satu komputer yang ada. Selesai pelajaran terakhir, Baek Ho mengambil tasnya dan berjalan ke arah ruang komputer.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, di koridor yang ramai dengan murid-murid yang lain pemuda berambut pirang platina itu melihat Xiao Long dari kejauhan. Berjalan mendekat, Baek Ho pun menyapa sang gadis berambut hijau.

"Hei Xiao Long, hari ini jadi kan kita datang ke Dunia Digital lagi?" tanyanya dengan suara yang agak pelan pada saat mengucapkan frase 'Dunia Digital'. Biar rahasia Dunia Digital tetaplah menjadi rahasia para anak-anak terpilih.
Like
Share

Joined: February 24th, 2012, 3:18 pm

May 15th, 2012, 2:15 am #3

"Eh jamur! Eh jamur!" punggungnya bergidik, mulutnya latah. Wajar saja ketika yang sedang dipikirkannya tiba-tiba muncul dari arah belakang dan menyapanya seperti itu. Lantas saja seruannya itu juga mengundang perhatian beberapa murid lainnya di koridor yang sama, yang langsung berbisik-bisik satu sama lain.

"Ja-jangan mengagetkanku begitu dong!" tuturnya sengit, masih berusaha untuk menenangkan pikirannya, "Lagipula di sekolah aku dipanggil dengan nama Jepangku, Ryuuko. kalau kau tiba-tiba menyapa seperti itu, nanti bakal dikira sok akrab...!" ia melirik ke arah beberapa murid wanita yang saling berbisik di ujung koridor.

"Ya jadi dong. Kamu sudah siap kan?" Xiao Long melanjutkan, "Si dia akhirnya kau namakan apa?"

Tentu saja dia itu maksudnya digimon milik Baek Ho, si Puwamon.
Like
Share

Joined: April 27th, 2012, 1:16 pm

May 15th, 2012, 11:31 am #4

"Oh, kau punya nama Jepang?" tanya Baek Ho, "tapi rasanya aneh ah kalau memanggilmu dengan itu..."

Melihat Xiao Long melirik ke arah sekitarnya, Baek Ho juga ikut menggulirkan bola mata magentanya. Ada beberapa murid yang saling berbisik sambil sesekali melihat ke arah mereka berdua. Dan kebanyakan adalah murid perempuan. Pasti mereka iri karena Baek Ho tidak memilih untuk berbicara dengan mereka. Memang susah menjadi orang tampan yang digemari oleh banyak orang...

"Aku sudah siap kalaukau sudah siap juga," jawab Baek Ho yang kemudian mengerenyitkan dahinya mendengar pertanyaan dari Xiao Long, "nama? Nama untuk si bola itu?"

Hening sebentar.

"Aku belum memikirkannya, kau ada ide?"
Like
Share

Joined: February 24th, 2012, 3:18 pm

May 23rd, 2012, 10:59 am #5

"Te-tentu saja aku punya! Kau memangnya dipanggil apa kalau di sekolah? Masa Baek Ho itu?" balas Xiao Long sengit, kedua tangan di pinggang.

Ia melihat pemuda Korea itu melirik ke samping, sadar bahwa tidak baik apabila mereka terlalu lama berada di tempat ini. Gadis berambut pendek itupun akhirnya melepaskan helaan napas pendek.

"Aku sudah siap dari tadi. Ayo kita jalan...," lanjut Xiao Long mulai melangkah, "Dan soal nama untuk digimonmu... Lebih baik kalau kau pikirkan sendiri. Tidak perlu buru-buru kok~"

Xiao Long tersenyum tipis. Rasanya agak aneh juga, tidak lama lagi untuk pertama kalinya, ia akan log-in bersama orang lain ke dunia digital.
Like
Share

Joined: April 27th, 2012, 1:16 pm

May 23rd, 2012, 8:27 pm #6

"Aku bangga dengan nama itu, jadinya tidak masalah kalau dipanggil seperti itu juga! Hahaha!" jawab Baek Ho sambil meletakkan kedua tangannya di pinggang dan sedikit membusungkan dadanya.

Omong-omong soal nama, siapa ya kira-kira nama yang cocok untuk Digimon Baek Ho?

"Soal nama panggilan untuknya ya..." Baek Ho meletakkan tangannya di dagu sembari melangkah di belakang Xiao Long, "yang jelas namanya harus keren! Kalau kamu waktu itu memilih nama panggilannya berdasarkan apa?"

Baek Ho mempercepat langkahnya agar bisa berjalan sejajar dengan gadis berambut hijau itu.
Like
Share

Joined: February 24th, 2012, 3:18 pm

May 24th, 2012, 4:38 am #7

Masih menyusuri koridor SMP Shiramori yang rupa-rupanya panjang sekali, keduanya terlibat dalam sebuah obrolan mengenai nama.

"Eh... Kalau aku dulu, karena jenisnya Vmon, jadi kupanggil Vivi...," jawab Xiao Long tampak berpikir, "Jadi sebenarnya tidak perlu susah-susah juga cari namanya, yang penting cocok saja."

"Tapi mungkin ada bagusnya untuk menunggu digimonmu itu untuk berubah menjadi lebih dewasa dulu. Bentuk mereka kadang bisa berubah drastis loh~" gadis Cina itu melanjutkan.

Ruang komputer... Ada di lantai tiga kan ya?
Like
Share

Joined: April 27th, 2012, 1:16 pm

May 25th, 2012, 11:59 am #8

"Mereka bisa berubah dengan drastis?" tanya Baek Ho dengan nada terkejut.

Ternyata masih banyak yang tidak diketahui oleh Baek Ho. Bagaimana tidak? Dia baru masuk ke Dunia Digital sebanyak sekali dan itupun tidak dalam kondisi dimana ia bisa menjelajahi dunia itu dengan leluasa.

"Kalau begitu, apa aku tunggu sampai dia berubah dulu ya?" ucapnya sambil membayangkan kira-kira akan berubah menjadi apa Digimon bundar miliknya itu.

"Omong-omong, ruang komputer itu ada di mana ya? Aku masih tidak tahu banyak mengenai letak ruangan-ruangan di sekolah ini," tanya Baek Ho. Maklum, anak baru pasti banyak nanya, baru di sekolah dan baru juga di Dunia Digital.
Like
Share

Joined: February 24th, 2012, 3:18 pm

May 25th, 2012, 3:41 pm #9

"Ya, kurasa coba kau tunggu saja sampai setidaknya digimonmu berubah ke bentuk anak-anak atau dewasanya." komentar Xiao Long mencoba mencari jalan keluar atas kebingungan pria asal Korea itu.

Tidak seperti manusia yang harus diberi nama begitu lahir kan?

"Ruang komputer ada di lantai tiga, dan hari ini seharusnya sudah tidak dipakai~" jawabnya cukup bersemangat. Tak lama, mereka akhirnya sampai juga di ujung lorong, di mana akhirnya berbelok menuju rentetan tangga.

Karena mereka kelas dua, jadi mereka berada di lantai dua juga, yang artinya, mereka harus naik satu lantai dari situ.

"Ayo naik~" ajak Xiao Long tanpa ragu.
Like
Share

Joined: April 27th, 2012, 1:16 pm

May 28th, 2012, 1:47 pm #10

"Ah lantai tiga ya... akan kuingat itu," jawab Baek Ho sembari melangkahkan kakinya naik tangga.

Ternyata Digimon juga ada bentuk anak-anak dan dewasanya juga ya? Baek Ho kira hanya manusia saja yang seperti itu. Tentu saja, dibalik keheranannya itu, dia juga merasakan rasa tidak sabar untuk melihat bentuk dewasa dari Digimon-nya saat ini. Tentu saja nanti kalau berubah harus sekeren pemiliknya!

"Kau tahu banyak hal ya Xiao Long," ucap Baek Ho, "memangnya dulu si Vivi sudah sempat berubah? Kenapa kemarin bentuknya masih kecil seperti itu?"
Like
Share