Aturan Roleplay

Joined: June 4th, 2011, 2:03 am

February 8th, 2012, 12:29 pm #1

Aturan Roleplay
0. Deskripsi
Pilihan ada pada tangan para pemain untuk membuat Roleplay sepanjang 1000 kata per pos, ataupun sekedar 100 kata saja. Adalah kebebasan para pemain untuk ber-RP di dalam forum ini, selama masih berada dalam ranah aturan forum.

I. Character-making
Pemain bebas membuat karakter dengan sifat yang berbeda-beda, bahkan yang bersifat Gary Stu ataupun yang Mary Sue. Staff tidak pernah melarang, namun segala konsekuensi yang datang dari aksi tersebut bukanlah tanggung jawab staff.

Di dalam roleplay, pemain bermain sebagai dua karakter: digi-destined dan digimon-nya. Pemain bebas menentukan karakterisasi dari dua ini.

Umur minimal karakter adalah 9 tahun, dengan batasan maksimal 110 tahun.

II. Omni-presence
Karakter diperbolehkan untuk berada dalam banyak topik, selama kehadiran karakter (dan digimon-nya) tidak menyebabkan inkonsistensi dalam timeline.

III. Rating
Rating yang diambil untuk forum ini adalah PG-15 (jika diekivalensikan dengan sistem rating cerita, forum roleplay ini adalah untuk remaja, tanpa adanya adegan-adegan bukan untuk anak-anak ataupun gore). Dilarang bersikeras untuk memasukkan adegan-adegan yang dewasa secara eksplisit; ini bukan forum untuk mereka yang di luar 17 tahun. Hubungan sesama jenis tidak diperbolehkan. Kalau pun terjadi hal-hal yang mengindikasikan hubungan sesama jenis, yang diperbolehkan hanya karena faktor ketidaksengajaan, bukan karena memang dirancang agar bisa berhubungan sesama jenis.

IV. Layanan
Terlepas dari layanan tanya-jawab dari pemain, pihak staff juga menyelenggarakan layanan lain, yaitu:
  • Layanan digivolusi yang dibuka setiap hari Jumat hingga Sabtu (waktu tentatif), setiap dua minggu sekali, namun tidak dibuka pada ketika bentrok dengan Open Registration.
  • Layanan registrasi karakter baru yang dibuka setiap dua bulan sekali, waktu tentatif, dan
  • Layanan error-posting bisa dilakukan kapan saja, selama memberikan permohonan melalui topik yang berlaku.
Permintaan layanan di luar waktu tersebut ataupun di luar forum ini ditolak seyogyanya oleh pihak staff.

V. Data Karakter
Setiap pemain memiliki kewajiban untuk mencantumkan link data karakter di signature. Yang termasuk dalam kategori data karakter adalah thread registrasi karakter dan digivolution log. Bentuk pemberitahuan dibebaskan, boleh disisipkan ke dalam signatur atau apapun--terserah pada pemain. Pengabaian dari aturan ini berakibat pada peringatan dan pencabutan signatur tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

VI. Digivolusi
  • Setiap member yang ingin permintaan digivolusinya dipenuhi wajib menjadi golongan dari grup-grup berimbuhan "-P" di akhir kata (misal: In-Training-P, Rookie-P).
  • Pihak yang memiliki jumlah pos minimal agar digimonnya dapat berubah ke tingkat selanjutnya namun grupnya belum pindah, pihak tersebut wajib menambah pos minimal satu dengan cara ber-RP di kawasan dunia digital jika permohonannya ingin diluluskan. Secara otomatis, grup akan pindah ke dalam golongan berimbuhan "-P" jika syarat ini dilaksanakan.
  • Digi-devolve diperbolehkan ketika member telah memenuhi syarat, sesuai dengan yang tertera di pos ini, sebagai berikut:
    • digimon sudah sampai di tahap akhir lajur digivolusinya, dan
    • pos minimum sejumlah 53 pos.
Aturan ini disadur dari aturan Roleplay AniHogwarts, disesuaikan dengan kebutuhan Digital World RPF dengan seizin pihak administrasi forum tersebut. Revisi tanggal 23 Juni, 2012, memperjelas bagian Digivolusi.
Last edited by ASGARD on June 23rd, 2012, 4:36 am, edited 13 times in total.
Quote
Like
Share